motto

CLUB MOTOR RS.PERTAMINA JAYA JAKARTA INDONESIA 10510
PERTAMINA JAYA MOTOR CLUB

Jumat, 10 Mei 2013

MENJADI ANAK CLUB MOTOR YANG BAIK


MENJADI ANAK CLUB MOTOR YANG BAIK

Sebagai seorang anggota club motor, bagaimana menjadi anak club yang "dianggap baik". Banyak sekali fenomena fenomena unik yang terjadi dalam sebuah club motor . 
Ada club yang terorganisir dengan rapi, taat asas dan anggota club mencapai ratusan orang, 
Ada club  yang biasa-biasa saja dengan kegiatan yang biasa-biasa saja dengan anggota lima puluhan motor, 
Ada juga club yang nampang nama doank dengan anggota yang pas-pasan kalo boleh dibilang hidup segan mati tak mau. 

Kenapa club bisa seperti itu? 
Jawabannya adalah semua tergantung dari anggota club.
Suatu club motor tiger bisa menjadi besar dan hebat bahkan disegani oleh club tmotorlainnya kuncinya adalah pada sejauhmana kontribusi dan peranan yang diberikan anggota pada clubnya. Semakin berkualitas anggota club semakin bagus sebuah club. 

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana menjadi anggota club yang baik
Menjadi anggota club yang baik dapat dilihat dari beberapa ukuran dan parameter. 

Pertama : menjadi anggota aktif dalam arti terdaftar secara resmi sebagai anggota club dan aktif mengikuti semua kegiatan yang diagendakan oleh club. mulai dari kopi darat seminggu sekali, anjangsana ke club tiger lainnya, rajin touring baik acara anniversary sebuah club atawa acara touring resmi club itu sendiri. 

Kedua: rajin bayar iuran karena iuran adalah darah bagi suatu club.
Bagi anak motor iuran tiap bulan yang terjangkau bukanlah jadi masalah apabila dibandingkan dengan royalnya mereka membeli aksesoris tambahan bagi motornya yang mencapai jutaan rupiah. 

Ketiga, apabila ditunjuk menjadi pengurus maka laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya dan kreatif inovatif sehingga club menjadi sebuah organisasi yang dinamis dan tidak monoton. satu hal yang harus dipegang oleh brother-brother semua adalah sebuah prinsip prioritas: Nomor satu adalah keluarga kedua karir dan pekerjaan, dan yang ketiga baru hobby kita maen motor. Okay bro sekian dulu...

Manfaat positif yang saya dapatkan dari hobbi ini adalah mempunyai banyak saudara dari penjuru Barat, Timur, Utara, Selatan Indonesia dan juga bisa mengetahui kendala – kendala dalam permesinan motor.

Sisi negatif dari hobbi ini, banyak waktu yang terbuang apalagi saat touring bisa menghabiskan waktu yang panjang dan pastinya bisa menguras ekonomi.

disadur dari berbagai sumber Tim HTOG
Muhidi Makhmud anggota PJMC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar