MENJADI ANAK CLUB MOTOR YANG BAIK
Sebagai seorang anggota club motor, bagaimana menjadi anak club yang "dianggap baik". Banyak
sekali fenomena fenomena unik yang terjadi dalam sebuah club motor .
Ada
club yang terorganisir dengan rapi, taat asas dan anggota club mencapai ratusan
orang,
Ada club yang biasa-biasa saja dengan kegiatan yang biasa-biasa saja dengan
anggota lima puluhan motor,
Ada juga club yang nampang nama doank dengan anggota
yang pas-pasan kalo boleh dibilang hidup segan mati tak mau.
Kenapa club bisa seperti
itu?
Jawabannya adalah semua tergantung dari anggota club.
Suatu club motor tiger bisa menjadi besar dan hebat bahkan
disegani oleh club tmotorlainnya kuncinya adalah pada sejauhmana kontribusi dan
peranan yang diberikan anggota pada clubnya. Semakin berkualitas anggota club
semakin bagus sebuah club.
Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana menjadi
anggota club yang baik.
Menjadi anggota club yang baik dapat dilihat dari
beberapa ukuran dan parameter.
Pertama : menjadi anggota aktif dalam arti terdaftar
secara resmi sebagai anggota club dan aktif mengikuti semua kegiatan yang
diagendakan oleh club. mulai dari kopi darat seminggu sekali, anjangsana ke
club tiger lainnya, rajin touring baik acara anniversary sebuah club atawa
acara touring resmi club itu sendiri.
Kedua: rajin bayar iuran karena iuran
adalah darah bagi suatu club.
Bagi anak motor iuran tiap bulan yang terjangkau bukanlah
jadi masalah apabila dibandingkan dengan royalnya mereka membeli aksesoris
tambahan bagi motornya yang mencapai jutaan rupiah.
Ketiga, apabila ditunjuk
menjadi pengurus maka laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya dan kreatif
inovatif sehingga club menjadi sebuah organisasi yang dinamis dan tidak
monoton. satu hal yang harus dipegang oleh brother-brother semua adalah sebuah
prinsip prioritas: Nomor satu adalah keluarga kedua karir dan pekerjaan, dan
yang ketiga baru hobby kita maen motor. Okay bro sekian dulu...
Manfaat positif yang saya dapatkan dari hobbi ini adalah
mempunyai banyak saudara dari penjuru Barat, Timur, Utara, Selatan Indonesia
dan juga bisa mengetahui kendala – kendala dalam permesinan motor.
Sisi negatif dari hobbi ini, banyak waktu yang terbuang apalagi
saat touring bisa menghabiskan waktu yang panjang dan pastinya bisa menguras
ekonomi.
disadur dari berbagai sumber Tim HTOG
Muhidi Makhmud anggota PJMC
Tidak ada komentar:
Posting Komentar